Ide Sederhana Hasil Wah di Dunia Teknologi

Inovasi memang sangat di perlukan dalam dunia teknologi, karena dengan inovasi yang bagus ide sepele pun bisa menjadi ladang uang untuk orang-orang yang kreatif, seperti halnya Mark pendiri Facebook yang awalnya hanya iseng membuat situs perbadingan cewek-cewek cantik di kampusnya kemudian berkembang menjadi sebuah situs jejaring sosial yang sangat populer di dunia saat ini.

Seperti hal nya Mark, berikut akan kami bahas bebepa invosi yang tekesan sepele dan nyeleneh namun bisa laku di pasaran hingga akirnya menjadi ladang uang bagi penciptanya, berikut ulasannya.

1. Pendiri Go-Jek
Ojek adalah sebuah jasa pengantar seseorang dari satu tempat ke tempat lain dan itu sudah sangat umum, di mana pun tempatnya pasti kita akan menemui tukang ojek, biasanya mereka membuat sebuah kelompok dan mangkal di pos-pos tertentu, tapi dengan perkembangan teknologi dan sedikit sentuhan inovasi Ojek berubah menjadi layanan umum yang sangat populer.

Di tangan Nadiem Makarim ojek di sulap menjadi layanan yang canggih dan praktis bernama Go-Jek, Go-Jek merupakan aplikasi yang mengintegrasikan semua tukang ojek dengan suatu sistem tertentu dan hasilnya tukang ojek sekarang sudah tidak perlu mangkal lagi di pos-pos untuk menunggu pelanggan karena mereka akan mendapatkan notifikasi apabila ada seseorang yang membutuhkan jasa mereka, unik dan sangat membantu sekali.

2. Grab Taxi

Tak jauh berbeda dengan Go-Jek, grab taxi juga mampu mengubah gaya hidup manusia dalam menggunakan jasa Taxi, Aplikasi Grab Taxi di ciptakan oleh Anthony Tan seorang lulusan havard, dulu ia sempat merayu sejumlah armada taxi untuk dapat menggunakan aplikasinya berbagai respon negatif seperti penolakan keras pernah ia terima, namun akirnya sekarang belum genap satu tahun  berdiri Grab Taxi mampu berkembang dengan pesat hingga sekarang sudah mengantongi pendanaan sebesar USD 90 Juta, dan ini merupakan prestasi yang sangat baik.

Intinya adalah bahwa inovasi itu sangat di perlukan dalam dunia teknologi, karena tanpa adanya inovasi maka teknologi tidak akan berkembang, salah dan gagal itu adalah hal yang biasa, dengan kesalahan dan kegagalan yang kita lakukan hari ini itu adalah sebuah pelajaran yang sangat berharga bagi kita untuk hari yang akan datang.

Demukian ulasan mengenai inovasi yang sepele namun sangat laku di pasaran, sampai jumpa di artikel-artikel sanjutnya dan salam sukses untuk kita semua.
Previous
Next Post »