Cara Merekam Layar dengan Screen Recording Pada Windows 10



Screen Recording merupakan sebuah fitur dari Windows 10 yang berfungsi untuk merekam semua aktifitas yang di lakukan oleh user, biasanya fitur ini di gunakan untuk membuat sebuah video tutorial sehingga hasil rekaman layar bisa di share di media sosial seperti Facebook dan Youtube.

Fitur ini tergolong fitur baru dalam windows, pasalnya fitur ini tidak ada di versi-versi windows sebelum windows 10, jadi apabila user akan merekam screen harus menggunakan software atau aplikasi lain sepert Camtasia dll, dan kini microsoft menghadirkan fitur ini dengan tujuan untuk mempermudah user dalam membuat video tutorial maupun untuk merekam video game Xbox, berikut adalah cara merekam screen di windows 10.

1. Tekan secara bersamaan Windows Key + G


2. Setelah itu akan muncul tombol-tombol seperti gambar di bawah ini.
3. Kemudian selanjutnya tekan tombol merah untuk memulai recording pada layar windows 10.

Windows 10 secara otomatis akan merekam layar anda, dan setelah selesai silahkan tekan tombol stop, hasil video yang di rekam akan langsung di simpan di Videos\Captures folder dengan format MP4.
Jika kurang faham dengan tutorial ini bisa tonton video di bawah ini, Selamat mencoba dan sampai jumpa di tutorial-tutorial selanjutnya.


Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Dek Jun
AUTHOR
January 22, 2016 at 6:46 PM delete

Numpang tanya gan,saya sudah klik logo windows dan disusul dgn tombol G,tapi kok malah muncul aplikasi2 yg berhuruf depan G (seperti mesin pencari),minta bantuannya gan,,
thanks,,

Reply
avatar