TOP Antivirus Buatan Indonesia

Antivirus merupakan security untuk menjaga komputer kita dari serangan virus maupun ancaman malware yang berbahaya bagi komputer atau data-data yang ada di dalamnya, tak heran banyak sekali perusahaan antivirus yang berlomba-lomba dalam membuat antivirus untuk meraih keuntungan dengan penjualan produk antivirus mereka, sebut saja Bit Defender, Kaspersky, Avast, Eset dan lain sebagainya merupakan perusahaan antivirus raksasa dunia yang tidak di ragukan lagi kemampuannya dalam melindungi komputer dari serangan virus.

Namun ternyata di antara semua jenis antivirus luar negeri ternyata Indonesia juga mempunyai antivirus lokal yang tak kalah hebat dan hebatnya lagi semua itu di berikan cuma-cuma alias gratis, mau tau antivirus apa saja yang asli buatan anak bangsa? berikut ulasannya.

1. Smadav


Peringkat pertama adalah smadav, smadav adalah antivirus lokal yang sangat booming saat ini, kelebihannya adalah dapat menscan flash disc secara otomatis kemudian memproteksi flash disc tersebut selain itu ia memiliki lebih dari 3759 varian virus di samping itu file nya yang tergolong kecil sehingga ringan dan tidak memberatkan kinerja komputer.
Antivirus ini memiliki 2 versi yaitu versi Free dan Pro, Smadav Versi Pro di berikan untuk para donatur smadav dengan menyumbangkan beberapa uang kemudian donatur akan mendapatkan serial number dari smadav kemudian di register ke smadav shingga smadav free mereka berubah menjadi pro, dalam smadav pro ada bebepa fitur tambahan seperti quick scaning, thema dan lain sebagainya.

2. Kompas Antivirus


Peringkat kedua adalah kompas antivirus, meskipun antivirus ini jarang terdengar namun kemampuan antivirus ini tidak bisa di ragukan lagi, antivirus ini karakteristiknya sama seperti smadav yaitu melindungi flash disc dan memblok ancaman malware, namun popularitasnya melemah setelah datangnya smadav, kita doakan saja supaya Kompas bangkit lagi dan terus berkarya membuat antivirus yang bagus dan bermutu.

3. PCMav
Pernah dengar PCMav ? ya, antivirus besutan PCmedia ini dulu pernah populer sebelum Smadav datang, lagi-lagi smadav adalah pesaing yang sangat berat.
Antivirus berlogo anak itik alias minti ini sempat berjaya di eranya, biasanya antivirus ini di berikan secara gratis saat kita membeli buku terbitan PC media dan di kemas dalam bentuk Disc bersama dengan software-software kecil lainnya, tak jelas berapa jumlah database virus yang di kenali oleh antivirus ini namun setelah browsing di internet PCMav masuk dalam katagori antivirus hebat di indonesia.

Baik itu saja ulasan mengenai antivirus TOP di Indonesia, kita doakan saja supaya para programer antivirus Indonesia tidak pernah menyerah untuk mengembangkan produk mereka, dan yang paling penting mari kita gunakan produk-produk lokal demi majunya perkembangan IT Indonesia.
Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Fahli
AUTHOR
November 3, 2015 at 5:55 AM delete

Bro, kini ada anti virus baru beserta fungsi pembersih junk files, disertakan fungsi smart-lock, procces manajer (hentikan proses), cpu-performance, dan Smart capture yang tersedia pada revisi 10.2. Nama antivirus nya adalah smartav!. Penasaran silahkan kunjungi Blog resminya di : http://www.smartavindonesia.blogspot.com/

Reply
avatar
November 7, 2015 at 6:41 PM delete

Wah mantap, thank you ya Infonya, nanti saya share ke teman-teman yang lain.

Reply
avatar