Tips Memilih Notebook Untuk Kuliah



Di era serba digital saat ini menuntut semua orang untuk lebih maju, karena hampir semua pekerjaan di kerjakan dengan bantuan komputer mulai dari Administrasi hingga proses belajar mengajar, jadi tidak heran jika di era yang maju ini Notebook merupakan kebutuhan yang mutlak di perlukan oleh semua orang terutama mahasiswa.

Selain di gunakan untuk mengerjakan tugas kuliah, notebook juga di gunakan untuk menunjang belajar mengajar seperti presentasi, sosialisasi dan juga untuk mencari sumber-sumber untuk menunjang kegiatan belajar.

Namun tak jarang banyak mahasiswa yang merasa kebingungan dalam memilih notebook yang di perlukan sesuai dengan kegiatannya di kampus untuk belajar, untuk itu kami mecoba memberikan sedikit wawasan tentang bagaimana cara untuk memilih Notebook yang baik untuk Mahasiswa.

1. Desain

Hal pertama yang di lihat oleh anak kuliahan biasanya adalah soal desain, ya tidak dapat di pungkiri jika desian menjadi hal yang paling utama saat anda berencana membeli sebuah Notebook, jadi kami sarankan untuk mencari notebook dengan desain yang keren sesuai selera mu dengan warna-warna yang dinamis dan hindari memilih warna-warna yang terlalu tua.
Dengan memilih desain yang keren makan akan sedikit mendongkrak semangat belajar kalian.

2. Processor

Saran kami, pilihlah procesor yang baik dan dapat di gunakan untuk multitasking, karena mengingat anda masih muda dan banyak di antara kalian yang suka bermain game jadi kami sarankan untuk memilih notebook dengan prosesor Intel, karena intel merupakan prosesor yang paling bagus untuk saat ini.

3. Spesifikasi

Spesifikasi yang baik untuk seorang mahasiswa adalah notebook dengan spesifikasi yang cukup tinggi guna menunjang proses belajar anda, karena seorang mahasiswa akan banyak sekali mengerjakan tugas dari dosen, pilihlah notebook dengan RAM yang tinggi serta dengan kapasitas hardisk yang besar untuk menyimpan file-file tugas.

4. Pre-Installed OS

Saat anda membeli notebook baru, ada baiknya jika anda memilih notebook yang sudah terinstall windows dari pabrik, hal ini untuk menghindari installasi windows bajakan jika anda menginstall windows dari jasa servis komputer, karena ini akan sangat berpengaruh dengan operational Notebook anda dan akan mudah terinveksi virus.

5. Dukungan Aplikasi

Aplikasi yang di install pada Notebook sebaiknya adalah aplikasi yang benar-benar di perlukan setiap  hari, hindari penginstallan aplikasi yang tidak penting dan memakan space harddisk terlalu banyak.
Untuk mahasiswa ada baiknya hanya mengingstall Ms. Office, Browser, Media Player K-Lite Codec (Untuk pemutar Video dan MP3), Winrar, PDF. karena itu adalah aplikasi-aplikasi yang paling sering di gunakan oleh mahasiswa.

6. Perhatikan Budget

Pilihlah notebook sesuai dengan keperluan mu dan sesuai dengan budget mu, untuk spesifikasi mahasiswa sesuai  dengan notebook harga 3-4 Jt sudah sangat bagus dan sudah mencakup spesifikasi yang kami sebutkan di atas.

7. Garansi

Pilihlah notebook dengan garansi yang lama dan servis center yang paling banyak di kota kalian, karena pengalaman kami mahasiswa itu paling sering merusak kan notebook karena penggunaan komputer yang terlalu sering dan dengan aplikasi yang terlalu berat.

Demikian tips dari kami, tips ini di kutip dari detik Inet tanggal 11 Agustus 2015 untuk memberikan sedikit wawasan kepada mahasiswa Indonesia.

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments