Hal yang Wajib di kuasai Untuk Kalian Yang Bercita-cita Sebagai Orang Kantoran


Bekerja sebagai orang kantoran adalah pekerjaan yang di dambakan banyak orang, selain karena gengsi hal itu juga di sebabkan oleh iming-iming pekerjaan yang tidak terlalu berat dan gaji yang lumayan, tapi tahukah kalian bahwa ada beberapa hal yang harus di kuasai untuk menjadi pegawai kantoran.

Mau tau apa saja yang harus di kuasai oleh karyawan kantoran.

1. Harus Cerdas dan Cekatan

Pegawai kantoran di tuntut untuk cerdas dan cekatan, karena saat kita bekerja tak jarang kita mendapatkan tugas dari atasan secara mendadak dan di tuntut untuk cepat dan tepat, bahkan pekerjaan itu harus segera selesai beberapa menit karena mungkin akan segera di gunakan untuk meeting.

2. Harus menguasai Ilmu Komputer

99 % kegiatan di kantor adalah menggunakan komputer jadi kita di tuntut untuk bisa menggunakan komputer dengan mahir, mulai dari Ms. Office, membuat laporan harian, mingguan dan bulanan, Browsing untuk mencari informasi, Mengirim dan menerima Email, Penghitungan akuntasi, membuat schedule dengan Ms. Project dan lain sebagainya, jadi jika kalian bercita-cita untuk menjadi orang kantoran maka mulailah dari sekarang untuk banyak belajar ilmu komputer.

Lalu software atau aplikasi apa saja yang perlu di pelajari dengan matang?

Ini adalah bocoran untuk kalian yang bercita-cita sebagai keryawan kantoran.

1. Microsoft office Word.
Fungsinya untuk membuat laporan, surat menyurat dan lain sebagainya.
2. Microsoft Office Excel
Fungsinya untuk membuat laporan bulanan dan yang membutuhkan hitung-hitungan seperti tagihan atau invoice dan lain sebagainya
3. Microsoft Power Point
Fungsinya untuk membuat presentasi setiap kali akan ada meeting, saya juga sering mendapat tunggas untuk menyiapkan materi meeting oleh boss.
4.Microsoft Office Project
Fungsinya untuk membuat sebuah schedule untuk projek baru, misalkan untuk mengestimasi berapa lama pekerjaan itu selesai.
5. Email
Fungsinya untuk mengirim dan menerima email dari semua sumber bisa dari vendor maupun dari rekan kerja, dan ini sangat penting sekali untuk dokumentasi pekerjaan kita.

3. Disiplin

Disiplin merupakan hal yang harus di penuhi oleh pegawai kantoran, kareana orang kantoran di tuntut untuk tepat waktu, tepat waktu dalam mengirim laporan, tepat waktu dalam meeting, tepat waktu dalam segala hal, jika tidak maka semua pekerjaannya akan berantakan dan akan berimbas negatif pada perusahaan yang ia tempati.

4. Dapat Bekerjasama dan tidak Egois

Pegawai kantoran harus bisa untuk kerjasaman karena kebanyakan orang kantoran merupakan pusat semua dokumen atau bisa di sebut dengan databank serta pusat dari semua aktifitas administrasi perusahaan, jadi karyawan yang di lapangan sangat tergantung dengan kita jika ada salah satu saja yang molor dan susah untuk di ajak kerjasama maka hasilnya akan sangat buruk dalam sisi administrasi seperti penghitungan gaji, penghitungan cuti dan lain sebagainya.

Demikian sedekit informasi mengenai hal yang wajib di kuasai oleh teman-teman yang bercita-cita sebagai pegawai kantoran, semoga bermanfaat dan dapat memotifasi kalian semua.

Previous
Next Post »