Rekomendasi Layanan Email Versi JTCC

Email merupakan sebuah aplikasi yang saat ini sangat di perlukan baik itu oleh para karyawan suatu perusahaan maupun seorang siswa bahkan suatu instansi, karena tidak dapat di pungkiri bahwa email merupakan sarana yang paling efektif untuk menunjang sebuah pekerjaan supaya lebih produktif.
Fungsi email sendiri biasanya di gunakan untuk berbagai aktifitas surat menyurat secara online sehingga history dari surat menyurat melalui email bisa di dokumentasikan jika suatu saat nanti di perlukan kembali.

Ada banyak sekali penyedia layanan email saat ini yang masing-masing mempunyai karakteristik dan juga kelebihan yang berbeda beda, namun sebernarnya dari segi fungsi semua layanan email sama saja dan berikut kami share layanan email yang bagus dan aman untuk di gunakan.

1. Gmail



Gmail merupakan email besutan google yang sangat pesat sekali perkembangannya, banyak kelebihan Gmail di antaranya adalah One Account for All of Google yang maksutnya adalah ketika anda mendaftar di Gmail maka secara otomatis anda akan mendapatkan semua produk google seperti Gmail, Google Plus, Map, Google Android pada Smartphone, Google Keep, Google Photos, Google Drive dan masih banyak lagi produk google lain yang anda bisa dapatkan dengan daftar di Gmail ini.

Di samping itu Gmail juga sangat aman karena adanya verifikasi melalui SMS, sehingga jika ada sebuah aktifitas yang mencurigakan yang di deteksi oleh sistem google maka secara otomatis akan di minta verifikasi melalui sms pada nomor hp yang anda gunakan untuk registrasi.

Gmail juga mempunyai sistem yang terintegrasi dengan Android pada smartphone anda, sebagai contoh anda mempunyai hp android yang sudah di registrasi dengan email Gmail anda, maka secara otomatis semua data yang ada di hp anda akan di back up seperti foto dan kontak, ini akan sangat membantu sekali jika sewaktu-waktu hp anda hilang atau akan anda jual sehingga anda tidak perlu memindah kontak atau foto yang tersimpan di hp anda, yang perlu anda lakukan adalah meregistrasi hp anda yang baru dengan Gmail account anda dan me Log Out Gmail pada Hp yang lama. Recommended!


2. Yahoo!

Yahoo adalah layanan email gratis yang cukup populer juga di dunia, kelebihan dari Yahoo sendiri tampilannya yang sederhana dan juga aman untuk di gunakan dalam aktifitas surat-menyurat karena memiliki sistem keamanan yang cukup baik,.
Yahoo juga memiliki layanan yang cukup banyak selain email seperti Weather yaitu layanan pemantau cuaca, Yahoo News yaitu layanan berita dan masih banyak lagi.
Yahoo juga mempunyai banyak sekali layanan aplikasi berbasis Android jadi akan mudah sekali jika kita menggunakan layanan Yahoo dari Smartphone anda. Recommended!

Demikian sedikit ulasan mengenai layanan email yang sering kita jumpai dari segi fungsi mungkin layanan email di atas sama namun di sisi lain seperti layanan tambahan Google jauh lebih unggul, dari dua layanan email tersebut kami sangat merekomendasikan anda untuk menggunakan Gmail karena Gmail mempunyai layanan yang sangat lengkap dan juga Free.
Previous
Next Post »