Layanan Cloud Yang Wajib Anda Coba

Cloud adalah teknologi baru di dunia yang merupakan layanan penyimpanan data secara online yang dapat di akses dari berbagai tempat dan berbagai media seperti PC, Laptop maupun Smartphone, teknologi ini saat ini sangat booming sekali karena di nilai sangat efisien untuk penyimpanan data dengan kapasitas besar dan juga dapat memudahkan anda dalam menghemat media penyimpanan data atau hard disc yang anda miliki.

Kali ini kami akan mencoba membahas tentang layanan drive online yang sering di pakai dan juga gratis, layanan ini kebanyakan memiliki type yang sama namun tampilannya saja yang berbeda dan kapasitas yang di berikan juga berbeda.

1. Google Drive


Google Drive adalah layanan drive online dari google yang di berikan secara gratis untuk anda yang sudah mendaftar akun Gmail, meskipun layanan ini gratis namun google tidak mau asal-asalan dalam memberikan layanan ini kepada penggunanya karena terbukti kapasitas yang di berikan google mencapai 5 Gb, ukuran yang cukup banyak jika hanya sekedar untuk menyimpan dokumen.

Dari segi security google sangat bagus karena menggunakan system 2 langkah verifikasi, jadi semisal ada seseorang yang akan masuk ke akun anda dia tidak akan bisa masuk begitu saja karena ada sebuah security sistem yang melindungi akun anda.

Layanan ini juga terintegrasi dengan layanan google yang lain seperti Gmail, Google Photos, Google Map dan Google Document, jadi jika anda melakukan aktifitas mengirim email dengan ukuran lampiran mencapai lebih dari 25 MB maka google akan menawarkan untuk di simpan dulu di google drive kemudian untuk mengrimkannya via email kita cukup akan di berikan link untuk share document anda dan anda tinggal mengirimkan link nya ke rekan kita untuk di buka dan di download dengan mudah, cukup canggih bukan?

2. DropBox



Dropbox juga sama seperti Google drive yang membedakan adalah tampilannya dan juga dari sisi kapasitas dropbox jauh lebih sedikit daripada google drive yaitu hanya mencapai 2 GB saja, namun dropbox ini bisa di tambahkan kapasitasnya dengan cara referal.
Kelebihan dropbox adalah support dengan berbagai macam platform OS seperti Windows, Mac, IOS, Android bahkan Blackbarry dan Windows phone, dengan begitu jika anda menggunakan Dropbox maka anda tidak akan kerepotan dalam memindah data saat anda menggati smartphone anda.

3. SkyDrive
 
SkyDrive juga merupakan media penyimpanan secara online dengan total storage mencapai 7 GB namun SkyDrive jarang di gunakan karena berbagai macam kelemahan yang ada pada SkyDrive seperti History File yang kurang bagus sehingga jika file tidak sengaja terhapus maka file tersebut akan hilang begitu saja atau tidak akan bisa di kembalikan lagi, kemudian di sisi Selective Synch SkyDrive juga mempunyai banyak kekurangan pasalnya SkyDrive tidak mempunya fasilitas ini.

Sekian ulasan mengenai media penyimpanan cloud computing yang berkembang pesat pada saat ini, sebagai rekomendasi kami merekomendasikan anda menggunakan Google Drive untuk media penyimpanan online anda karena sudah terjamin keamanan dan kemudahan dalam pengoprasiannya, dan akirnya terimakasih dan salam sukses untuk kita semua.
Previous
Next Post »